blog-image

Keempat pasangan calon (Paslon) WaLikota dan Wakil Walikota Mojokerto akhirya mendapatkan nomor urut pasangan.  Penetapan nomor urut paslon ini digelar dalam rapat pleno KPU Kota Mojokerto tentang pengundian dan penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto.  Rapat pleno terbuka ini digelar di Hotel R.Wijaya Kota Mojokerto, selasa 13/2/2018.  
Diawali dengan pembacaan tata tertib pengundian oleh KPU, masing-masing paslon mengambil nomor urutan pengambilan yang dipanggil oleh pembawa acara berdasarkan kehadiran, kemudian maju mengambil nomor urutan undian dan setelah itu dipanggil lagi untuk mengambil nomor urut pasangan.  Tampak tidak berpihak  paslon manapun, KPU mengatur sedemikian rupa. Akhirnya diketahui dan sekaligus ditetapkan Nomor urut Paslon adalah  Nomor urut 1 paslon : H. AKMAL BOEDIANTO, SH, MS.i, M.Hum berpasangan dengan dr. RAMBO GARUDO (AKRAB) Nomor urut Paslon 2 : ANDY SOEBJAKTO MOLANGGOTO berpasangan dengan ADE RIA SURYANI, SH, MH (ASRI) Nomor urut 3: WARSITO berpasangan MOELJADI (WALI) dan Nomor Urut 4 : Hj.IKA PUSPITASARI , SE berpasangan dengan ACHMAD RIZAL ZAKARIA ( Ning Ita dan Cak Rizal)
Syaiful Amin ketua KPU Kota Mojokerto mengatakan, penetapan nomor urut paslon ini merupakan bagian tahapan pelaksanaan pemilukada serentak yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 Juni 2018.  Amin yang juga komisioner  membidangi SDM mengingatkan kepada keempat Paslon, agar mentaati semua peraturan penyelenggaraan pemilukada. Salah satu diantaranya adalah saat kampanye.  Amin meminta agar tim kampanye masig-masing paslon sudah menyerahkan desain  alat peraga kampanye (APK) kepada KPU paling lambat tanggal 15 Maret 2018.
Bagi tim kampanye yang menggunakan media sosial tidak dilarang, akan tetapi jangan sampai saling menghujat.  Barang siapa yang melanggar akan ditindak tegas. Selaku penyelenggara KPU selalu berkoordinatif dan siap melayani selama 24 jam.  “ kita semua berharap agar pelaksanaan pemilukada serentak ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses”. Tegas Amin. (ri)