blog-image

Kementrian Agama Kota Mojokerto dukung pembangunan di bidang Kesehatan. Ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mojokerto Suhaji, usia mengikuti senam bersama di Halaman Kemenag Kota Mojokerto, Jl. Bhayangkara, hari Jum’at (13/4/2018). Suhaji terus menuturkan Kemenag terus mendukung dan memberikan apresiasi dalam upaya peningkatan pembangunan dibidang kesehatan, salah satunya setiap hari Jum’at  melaksanakan senam kesegaran jasmani. Karena menurutnya Senam kesegaran jasmani Senam ini biasanya yang juga dilakukan oleh anak-anak sekolah, pegawai negeri sipil di instansi tertentu yang dilaksanakan pada hari-hari tertentu, seperti pada jumat pagi ini. Senam ini merupakan salah satu jenis senam yang murah meriah dan tentunya juga memiliki banyak manfaat.

Ka. Kemenag mengutarakan di tahun 2018 Kemenag akan berupaya meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah maupun meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ Melalui kerja sama yang baik kita akan terus meningkatkan pelayanan serta peran kita kita terhadap pembangunan kesehatan daerah, salah satunya germas yang dilauncing oleh Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus tahun lalu sebagai upaya penguatan secara promotif dan preventif masyarakat. Dengan tujuan menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan. Menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk. Dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Maka Aktivitas sebagai Kepala Kemenag Suhaji   tidak membuatnya surut, tetapi memantik keinginannya untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga dalam hal ini senam  bersama karyawan/wati Kemenag  Kota Mojokerto. Bagi Suhaji menjaga kesehatan dan kebugaran berdampak baik bagi produktivitas kerja,karena itu saya berkeinginan untuk mempromosikan perilaku gerakan masyarakat hidup sehat. “Dengan kita sehat, kita berkontribusi terhadap negara dan menghemat anggaran kesehatan untuk kemanfaatan yang lebih besar”, Begitu katanya.

Seperti yang diharapkan Walikota,  agar warga kota Mojokerto harus menjadi warga yang kreatif untuk memenangkan persaingan di segala bidang. Untuk memenangkan persaingan kuncinya ada pada meningkatnya sumber daya manusia. Salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas diri, maka kita harus memiliki kesehatan tubuh yang kuat.

“Karena kesehatan itu adalah dasar dari segala-galanya. Kita bisa beraktifitas karena sehat. Kita bisa berprestasi karena sehat. Kita bisa bisa beribadah secara sempurna apabila kita sehat. Karena itulah kesehatan adalah landasan dari segala aktivitas manusia,” Kata Suhaji . Kita harus terus berusaha mendorong seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. “Dengan adanya Germas ini, kesadaran masyarakat kota Mojokerto untuk melaksanakan pola hidup sehat akan terus meningkat. Maka kita harus biasakan melaksanakan kegiatan olahraga sesuai dengan aktifitas masing-masing,” Tutup Suhaji.(My).