blog-image

Sebanyak 8 (delapan) orang Kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto yang mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an  Korpri tingkat Propinsi Jawa Timur pamitan dan mohon doa restu kepada Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus di ruang kerja Walikota, Senin (16/4/2018). Hadir pada acara ini yakni Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Dr. Ir. Gentur Prihantono, SP, Mt, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto, Kepala Kantor Kemenag Kota Mojokerto Suhaji, Ketua Panitia pelaksana Gaguk Tri Prasetyo, ATD, MM, Kepala Bappeko Harlistyati, Msi, dan pendamping / official Drs. M. Shoheh, Feery Machendra dan S. Imroatul Ulfiah, Spd.

Gaguk Tri Prasetyo, Ketua Panitia Pelaksana melaporkan bahwa kafilah yang berjumlah 8 orang tersebut adalah Drs. Imron Yahya Da’I Alqur’an, Khoirun NIsak, S,Ag daiyah Alqur’an, M. Zainul Mujtahidin, S.Pd Khot Kaligrafi, M.Qosim, M.Pd.I Tartil, Anik Zahratun Nisa’, S.Pd.I tartil, Sholihin, S.Pd.I tahfidz 5 juz, NIng Laila, S.Pd tahfidz 5 juz dan Kholifah, S.Pd.I Tilafah. Gaguk mengatakan, persiapan yang telah dilakukan  terhadap kafilah Kota Mojokerto diantaranya pembinaan intensif, adanya arahan dari Kepala Kemenag Suhaji hari Jum’at tanggal 13 April 2018 di Sekretariat Korpri minta kepada kafilah  untuk belajar sungguh-sungguh, iklas dan tidak kalah pentingnya jujur dalam lomba.

Kepada kafilah yang akan berangkat hari Selasa tanggal 17 April 2018 menuju tempat lomba  Sukolilo Surabaya Walikota berpesan selama mengikuti lomba  kafilah asal Kota Mojokerto  dapat tampil prima dan mampu mengukir prestasi terbaik dan selalu menjaga nama baik Korpri Kota Mojokerto. Pembina dan official hendaknya dapat memberikan semangat dan dorongan kepada peserta. Jalin hubungan harmonis yang dilandasi saling pengertian serta selalu asah, asih dan asuh agar tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan dengan satu tujuan yaitu berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik.

Lomba yang diikuti ini dalam rangka upaya untuk meningkatkan iman seseorang sesuai Panca Prasetya Korpri, setiap anggota Korpri harus mampu memberikan tauladan, mengharumkan nama bangsa,    betapa bagusnya jika hal ini menjadi jiwa PNS. Sementara Sekdakot Gentur Prihantono berharap 8 Kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto ini adalah orang-orang yang terpilih dan menjadi kebanggaan Kota Mojokerto  , meskipun tidak membebani dengan iringan doa dari Walikota Mojokerto paling tidak kafilah MTQ Korpri Kota Mojokerto dapat meraih juara.(yy).