blog-image

Hari Selasa (25/9/2018) pagi bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Jalan Suromulang, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Sedangkan pada siang hari bertempat di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto melalui  Seksi  Aplikasi dan LPSE  bidang Aplikasi dan Infrastruktur melakukan Bimtek Dan Launching  Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Satuan Polisi Pamong Praja. Umi Khusnul Khotimah Kepala Seksi Aplikasi dan LPSE Bidang Aplikasi Dan Infrastruktur Informatika mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto Drs. Suhartono,  didampingi oleh  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian oleh Sekretaris DKP2  Dra. Irianti  Wahjuningsih, Apt mewakili Kepala DKP2 Drs. R. Happy Prastiawan,M.Si diwakili serta pejabat Satpol PP yakni  Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat M. Munawam, SH, M.Si dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Informasi  Meydra Lidyatma, SE.

Sekretaris DKP2 Irianti Wahjuningsih menyambut baik atas Bimtek dan Launching website OPD di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian oleh Diskominfo melalui Timnya dari seksi Aplikasi dan LPSE.  Bimtek dan Launching Website ini bukan  saja penting bagi OPD dan para pegawainya untuk meningkatkan SDM dalam mengoperasionalkan Website tetapi juga sangat penting bagi masyarakat untuk memperoleh layanan publik. Irianti mengaku senang dengan segala upaya yang telah dilakukan oleh Diskominfo oleh karenanya beliau berharap agar semua pegawai yang telah ditunjuk bisa memakai Website yang telah dibangun oleh Diskomino dalam memberikan layanan informasi yang terkait dengan dinasnya.pintanya.

Menurut  Umi Khusnul Khotimah Kepala Seksi Aplikasi dan LPSE selaku panitia penyelenggara ,  Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut pembangunan “ one Website One OPD sebagai Media Layanan Informasi Publik “ yang merupakan salah satu inovasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto. Tujuan Bimtek dan di Launchingnya Website OPD adalah sebuah upaya untuk mewujudkan  satu Website untuk satu OPD yang selanjutnya bisa digunakan sebagai Media Layanan Informasi Publik. Dengan kegiatan tersebut Diskominfo berharap  “ melalui Website OPD ini Layanan Informasi Publik dari OPD bisa dilaksanakan lebih mudah, cepat dan murah.

Umi Khusnul Khotimah menambahkan jumlah OPD yang telah mempunyai Website adalah 16 (enam belas) OPD dari 36 (tiga puluh enam) OPD di Pemerintah Kota Mojokerto, sehingga masih ada 20 (dua puluh) OPD yang belum mempunyai Website OPD, dimana tahun 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Seksi Aplikasi dan LPSE Bidang Aplikasi dan Infraastruktur Informatika mentargetkan akan membangun Website seluruhnya.tegas Umi seperti yang disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kota Mojokerto.

Sementara untuk Bimbingan Teknis dan Launching Webesite untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Satuan Polisi Praja adalah sebagai upaya untuk memberikan bimbingan tentang cara mengoperasionalkan website dengan harapan  seluruh pegawai pada OPD yang bersangkutan akan bisa melakukan pengisian dan memperbarui data serta informasi yang ada pada website OPD tersebut. Selanjutnya kegiatan ini akan dilakungan bertahap secara berkesinambungan untuk semua OPD yang website selesai dibangun dan dilakukan uji coba.(MY).